DPRD Bolsel Bahas Penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah Bersama IAIN Sultan Amai Gorontalo

by -45 views

ADVERTORIAL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolsel bahas penyempurnaan Rancangan Pearturan Daerah (Ranperda) bersama Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo, Rabu (21/09/2022).

Ketua Komisi I DPRD Bolsel Fadly Tuliabu,SH, ketika dikonfirmasi menyampaikan tentang tiga Rancangan Peraturan Daerah yang dibahas untuk disempurnakan.

“Tiga Ranperda yang dibahas yaitu Ranperda Perlindungan Anak dan Perempuan, Penyetaraan Gender, dan Penyelenggaran Perhubungan, dimana dalam proses penyusunan melibatkan Anggota DPRD, beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta tim penyusun dari IAIN Sultan Amai Gorontalo,”jelas Politisi PDI-Perjuangan ini.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru,S.Ag menyampaikan bahwa sebelum disahkan nanti, hasil pembahasan Ranperda ini hasilnya akan dibahas bersama Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Usai disusun dan dibahas bersama OPD, DPRD dan Tim Penyusun dari IAIN Sultan Amai Gorontalo, sebelum disahkan, hasilnya nanti akan dibahas bersama Kanwil Kemenkumham,”tutur Kamaru.

 

Aspriadi Paputungan