Regina Ajak Masyarakat Tingkatkan Adaptasi Kebiasaan Baru Ditengah Pandemi Covid-19

by -139 views

LS,MANADO- Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun, Regina Septarina, Amd.AK ajak masyarakat tingkatkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

“Melalui momen Hari Kesehatan Nasional ke-57 dengan tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku, harapan saya seluruh komponen masyarakat dapat lebih meningkatkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana untuk menurunkan angka kasus Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab tenaga medis, tapi sangat membutuhkan partisipasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat akan kembali produktif di era adaptasi kebiasaan baru,”ungkap Alumni Poltekkes Manado ini.

Lanjut diungkapkan Putri tunggal pasangan Handry S.R Lapasi dan Kartini Sineke S.ST ini bahwa sinergitas semua pihak dapat menurunkan angka kasus Covid-19 di Tanah Air, lebih khusus di daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Harus optimis, jika kita semua bersinergi dapat menurunkankan jumlah kasus Covid-19 melalui protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas dan budayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),”ungkap Analis Kesehatan kelahiran Manado 02 September 1993 ini.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun ini, Gina juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan berbagai program pemerintah terutama di bidang kesehatan.

“Ayo sukseskan program pemerintah, terutama di bidang kesehatan, bersama bangun Indonesia lebih sehat, lindungi diri, lindungi negeri,”tutup Gina disela rutinitasnya sebagai Tenaga Medis Puskesmas Kakaskasen Tomohon.

Aspriadi Paputungan