Cuaca Ekstrim, 7 Desa di Kecamatan Pinolosian Tengah Dilanda Banjir

by -215 views

LS,BOLSEL– Cuaca ekstrim disertai intensitas curah hujan yang tinggi, sejumlah 7 Desa di Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dilanda banjir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Bolsel Bobby Sampe,S.IK ketika dikonfirmasi, Rabu (26/06/2024) pagi ini.

“Kondisi wilayah saat ini sekitar 7 Desa di Kecamatan Pinolosian Tengah dilanda banjir, bahkan rumah warga di Desa Tobayagan, Tobayagan Selatan, Torosik, Mataindo,Mataindo Utara,Adow dan Adow Selatan sudah tergenang air,”ujar Kalak BPBD Bolsel ini.

Lanjut Kalak BPBD Bolsel mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

“Masyarakat diminta tetap waspada, terutama bagi yang bermukim ditepi pantai atau bantaran sungai, mengingat saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi dan membuat debit air di beberapa sungai naik, hingga meluap dan menggenangi rumah warga, kepada para pengguna lalu lintas juga diminta agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan saat cuaca ekstrim, informasi dilapangan saat ini telah terjadi longsor di sejumlah 13 titik diruas jalan Tonsile menuju Kecamatan Pinolosian Tengah dan hampir menutupi sebagian jalan, dan para nelayan juga sebaiknya untuk sementara waktu hindari melaut, semoga kita semua dalam lindungan Allah Subhanawataala,”imbau Bobby Sampe.

Saat ini Tim Lintas Sektor yang dipimpin langsung Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Bolsel sedang dalam perjalanan menuju lokasi terdampak banjir untuk meninjau langsung kondisi terkini di wilayah Bolsel.

 

Aspriadi Paputungan