Hadiri Launching Tahapan Pemilukada, Bupati Apresiasi KPU Bolsel

by -56 views

LS,BOLSEL– Hadiri Launching Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah, Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si apresiasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Acara Launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2024 digelar di Alun-Alun Molibagu pada Sabtu (22/6/2024) malam ini, dan dihadiri Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara Awaludin Umbola,S.Hut,M.AP, para pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Bolsel, Komisioner KPU dan Bawaslu Bolsel, PPK dan PPS serta warga masyarakat yang memadati lokasi digelarnya launching tersebut.

Peluncuran tahapan Pilkada diawali dengan Dialog Kebangsaan yang dipandu oleh Wahyudin Kadullah dengan menghadirkan empat narasumber masing-masing, Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt, MSi, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, Ketua Bawaslu Bolsel Wira Bidjuni dan eks Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, dimana dalam dialog tersebut, Bupati Iskandar Kamaru menyambut baik dan mengapresiasi peluncuran tahapan Pemilukada ini.

“Apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah menggelar acara ini, di mana melalui tahapan ini kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat dan merangkul semua pihak agar bisa menghasilkan Pemilukada damai, selain itu pada Pemilu 14 Februari lalu, Bolsel menjadi daerah dengan partisipasi pemilih tertinggi di Sulawesi Utara,”ujar Kamaru.

Lanjut disampaikan Bupati bahwa saat ini tahapan Coklit sudah akan dilaksanakan mulai 24 Juni hingga 25 Juli mendatang.

“Kegiatan Coklit akan segera dimulai untuk itu diminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk segera menjemput bola dengan menggelar pelayanan Mobile perekaman KTP di setiap Kecamatan dan di sekolah SMA/SMK dimana mereka adalah pemilih pemula,dan masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai wajib pilih, pastikan terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilukada yang akan digelar 27 November nanti secara serentak”jelas Top eksekutif Bolsel ini.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak 2024.

“Mari kita sukseskan Pemilukada, karena terkait suksesnya pesta demokrasi ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU atau Bawaslu, tetapi adanya partisipasi seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder,”imbau Bupati Bolsel.

 

 

Aspriadi Paputungan