Pemda Bolsel Raih Penghargaan Inspiratif Dalam Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan Dari Kemendikbudristek

by -47 views

LS,JAKARTA– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan raih penghargaan Inspiratif dalam Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan serta kerjasama semua pihak hingga Disdikbud Bolsel mampu meraih penghargaan ini.

“Alhamdulillah, Bolsel kembali bisa mengukir prestasi, dimana setelah beberapa waktu lalu tampil sebagai Juara Terbaik Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, hari ini Bolsel menerima penghargaan karena dinilai

sebagai Pemerintah Daerah Inspiratif dalam Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan dalam ajang EPILOG PUSAKA 2023 Pekan Usaha Sahabat Karakter, untuk itu melalui kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas Dukungan Bapak Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang selalu meberikan dukungan disektor Pendidikan di Bolaang Mongondow Selatan, baik dari sisi Program dan anggaran, prestasi ini juga merupakan kerja keras dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dan insan pendidikan khususnya para Kepala Satuan pendidikan dan guru yang selalu bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan didaerah ini,”ujar Rante Hattani.

Sementara itu, Kepala Pusat Penguatan Karakter Ny. Rusprita Putri Utami, S.E, M.A. menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan kolaborasi bersama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan para pemangku kepentingan ekosistem pendidikan menjadi langkah strategis untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan kebijakan penguatan karakter, kolaborasi ini juga dilakukan dalam upaya mewujudkan visi Kemendikbud Ristek yang tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 13 Tahun 2022,”jelas Kepala Pusat Penguatan Karakter Rusprita Putri Utami, S.E, M.A.

Acara penyerahan penghargaan yang digelar di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Jakarta (16/12/2023), diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bolsel Rante Hattani,S Pd,M.Si, dimana saat itu, Kepala Dinas Dikbud Bolsel didampingi UPT Kemendikbudristek BPMP Sulut Stevy Mannonimbar, S.Pd, M.Pd.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dihadiri langsung Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi dan Direktur Kemendikbudristek, dan para peserta penerima penghargaan dari Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

 

Aspriadi Paputungan