Pemkab Bolsel Gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Posigadan

by -56 views

ADVERTORIAL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan bekerjasama dengan Bulog gelar Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Camat Posigadan, Senin (28/08/2023) hari ini dibuka resmi Bupati H.Iskandar Kamaru,S.Pt.M.Si yang diwakili Asisten II Setda Bolsel Moh Suja Alamri S.Pd, dan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kasman Jauhari S Pd, Camat Posigadan Harmin Manoppo, S Pd, dan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Sultan Manoppo SE, Kacab Bulog Sub Drive Bolmong di Kotamobagu.

“Gerakan Pangan Murah ini digelar dengan tujuan ini untuk menjaga ketidakstabilan ketersediaan pasokan pangan dan mengendalikan inflasi, dimana kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan ditiap Kecamatan yang ada di Bolsel, semoga dengan adanya bahan pokok yang murah, dapat meringankan beban masyarakat yang daya belinya rendah,”tutur Suja Alamri.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolsel Kasman Jauhari S.Pd, juga menambahkan tentang harga komoditas pangan yang dijual melalui Gerakan Pangan Murah.

“Melalui kegiatan ini Komoditi Beras Medium, Minyak Goreng dan Gula Pasir dijual dengan harga berbeda dengan harga di pasaran saat ini, tentunya lebih terjangkau, untuk beras ukuran 5 Kg dijual seharga Rp 45.000/paket, Gula Pasir Rp.13.500/Kilogram, dan Minyak Goreng Rp 14.000/Liter, untuk beras medium yang disediakan berjumlah 2.300 Kilogram, Minyak Goreng 420 Liter dan Gula Pasir 200 Kilogram,”jelas Kasman Jauhari.

Ditempat yang sama, Camat Posigadan Harmin Manoppo S Pd memberikan apresiasi atas antusias masyarakat di 16 Desa yang telah turut meramaikan Gerakan Pangan Murah.

“Apresiasi kepada Bulog, lebih khusus masyarakat se-Kecamatan Posigadan yang telah memeriahkan Gerakan Pangan Murah, dimana sejak pagi hingga siang hari berbondong-bondong untuk mengantri di lokasi kegiatan Pangan Murah,”tutup Harmin.

 

Aspriadi Paputungan