Bupati Bolsel Terima Kunjungan Resmi Bupati Bone Bolango

by -47 views

LS,BOLSEL– Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si terima kunjungan resmi Bupati Bone Bolango DR.Hamim Pou,S.Kom,MH, Rabu (31/05/2023) hari ini.

Saat menyambut kunjungan rombongan Bupati Bolango dan jajarannya, di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Panango, Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si memberikan apresiasi atas kunjungan kerja Bupati dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Bolsel.

“Apresiasi atas kunjungan Bupati Bone Bolango dan jajarannya, adapun tujuan dari kunjungan kali ini yakni dalam rangka konsolidasi kemitraan dalam bidang Konservasi terkait eksistensi Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, dimana sebagian wilayahnya mencakup wilayah Kabupaten Bolsel Provinsi Sulut dan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo,”jelas Bupati Bolsel.

Lanjut diungkapkan Bupati H.Iskandar Kamaru bahwa Pemkab Bolsel juga mengapresiasi kepada Pemkab Bone Bolango karena turut mengusung semangat Konservasi.

“Apresiasi kepada Pemkab Bone Bolango yang telah turut mengusung semangat Konservasi, dimana ini juga telah digaungkan Pemkab Bolsel, secara kultur dam geografis, Kabupaten Bolsel dan Bone Bolango memiliki hubungan erat seperti layaknya keluarga, sehingga kunjungan ini juga dapat dimaknai sebagai silaturahmi antar keluarga,”ungkap Kamaru.

Ditempat yang sama, Bupati Bone Bolango sangat bersyukur atas sambutan Pemerintah dan Masyarakat Bolaang Mongondow Selatan yang penuh kekeluargaan.

“Terima kasih atas sambutan hangat Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si, tadi juga kami membahas terkait kerjasama diberbagai sektor dengan Pemkab Bolsel, diantaranya sektor UMKM, Pertanian,Perikanan, dan Pariwisata dengan mengusung keanekaragaman dan kekayaan wilayah Teluk Tomini, mudah-mudahan melalui kunjungan ini, akan dapat lebih mempererat sinergitas dua daerah ini,”jelas Bupati Hamim Pou.

Saat kunjungan Rombongan Pemkab Bone Bolango hari ini, turut dihadiri jajaran Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, dan pihak BTN memberikan apresiasi atas semangat daerah Bolsel dan Bone Bolango dalam mendukung upaya Konservasi dan Pelestarian flora dan fauna di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

 

Aspriadi Paputungan