Wakil Bupati Paparkan Program BTS Sebagai Upaya Pemda Bolsel Dalam Percepatan Penurunan Stunting

by -21 views

LS,MANADO– Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid paparkan program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS) sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk percepatan penurunan Stunting di Bolsel.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati Bolsel saat menghadiri acara Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting se-Prov. Sulut yang dilaksanakan The Sentra Hotel Manado pada Senin (29/5/2023) hari ini.

“Konvergensi stunting merupakan pendekatan penyampaian intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi dan bersama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas, dan salah satu bentuk dukungan Pemda Bolsel dalam penanganan stunting yaitu digulirkannya program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS) yang telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2023, Program BTS ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dimana pada penyerahan bantuan perdana sejumlah 241 anak stunting di Bolsel diberikan bantuan,” jelas Deddy Abdul Hamid.

Lanjut ditambahkan Wakil Bupati Bolsel bahwa program ini merupakan bentuk tindakan filantropi oleh seluruh perangkat daerah, organisasi masyarakat, komunitas dan perorangan yang peduli akan penurunan stunting di Bolsel.

“Program BTS ini dilaksanakan secara sukarela tanpa paksaan, melalui pemberian makanan tambahan yang bergizi tinggi yang dibutuhkan oleh balita stunting,”ujar Wakil Bupati.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven O.E Kandouw, saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting se-Provinsi Sulut.

“Apresiasi atas terselenggaranya acara ini, ini juga merupakan bentuk dukungan dari lintas sektor baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, dalam rangka percepatan penanganan penurunan Stunting di Sulut,”tutur Wagub Steven Kandouw.

Saat menghadiri acara tersebut, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid didampingi Sekretariw Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, M.AP, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

 

 

Aspriadi Paputungan