Sukses Raih Opini WTP Ke-9 Secara Berturut-turut Berdasarkan Hasil LHP BPK-RI , Bupati Bolsel Apresiasi Sinergitas Semua Pihak

by -161 views

ADVERTORIAL,– Setelah berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-9 secara berturut-turut, berdasarkan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI), Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H.Iskandar Kamaru,S.Pt,M.Si yang didampingi Wakil Bupat Deddy Abdul Hamid, apresiasi atas sinergitas semua pihak.

Pernyataan ini disampaikan langsung orang nomor satu di Bolsel ini usai menghadiri acara Penyerahan LHP serentak Laporan Keuangan Pemerintah Daerah se-Sulut Tahun 2022, yang digelar di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Senin (15/05/2023).

“Alhamdulilah, Pemkab Bolsel berhasil meraih Opini WTP untuk yang ke sembilan kali secara berturut-turut dari BPK-RI, ini membuktikan bahwa penataan atau pengelolaan keuangan di Bolsel semakin baik, capaian ini tentunya berkat sinergitas semua pihak baik, sekali lagi atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama BPK-RI, jajaran Organisasi Perangkat Daerah,”jelas Bupati Iskandar Kamaru.

Lanjut Bupati Bolsel juga berpesan bahwa jangan berbangga diri atau lengah dengan hasil ini.

“Jangan terlena dengan capaian ini, kedepan nanti kita harus berusaha lebih meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan dan pelaporan,”ujar Bupati Bolsel.

Pada acara yang digelar di Auditorium BPK, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut Arief  Fadillah,  SE,  MM,  CSFA menyerahkan langsung Laporan Hasil Pemeriksaan kepada  Ketua DPRD  dan  Kepala  Daerah  se-Provinsi  Sulawesi  Utara  dan disaksikan secara langsung oleh Anggota VI BPK Selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI Dr. Pius Lustrilanang S.IP., M.Si., CSFA., CFrA., Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,  S.E,  dan  Ketua  DPRD  Sulawesi  Utara  dr.  Fransiscus  Silangen,  Sp.B- KBD.

Dimana, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan, 15 Kabupaten/Kota diberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2022.

Dalam sambutannya, Anggota VI BPK RI Dr. Pius Lustrilanang S.IP, M.Si, CSFA, CFrA, mengucapkan selamat kepada 15 Kabupaten/Kota yang telah meraih hasil opini WTP atas LHP tahun 2022.

“Selamat atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih Kabupaten/Kota di Sulut, ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah se- Sulut beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan,”tutur Pius Lustrilanang.

Ditempat yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengapresiasi  hasil opini WTP yang diraih 15 Kabupaten/Kota di Bumi Nyiur Melambai.

“Apresisasi atas hasil WTP yang diraih Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulawesi Utara, opini WTP yang diraih tentunya menjadi tantangan bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sulawesi Utara,”jelas Gubernur Sulut dua periode ini.

Saat menghadiri acara tersebut, Bupati H.Iskandar Kamaru S,Pt,M.Si dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid juga didampingi Ketua DPRD Ir.Arifin Olii, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy,S.STP,M.Si, Asisten III Setda Bolsel Bidang Adminsitrasi Umum Rikson Paputungan, S.Pd,M.Pd, Inspektur Daerah Drs.Ridel D.Paputungan,ME,  Kepala BPKPD Lasya Mamonto, S,Pt.ME, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani,S.Pd,M.Si, Kepala Kesbangpol Syukri F.V.Gobel,SP.MM,  dan Para Undangan.

 

 

Aspriadi Paputungan