Bupati Bolsel Buka Resmi Kegiatan Latsar CPNS Golongan II dan III Tahun 2023

by -42 views

ADVERTORIAL– Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt,M.Si didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, buka resmi kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kegiatan yang digelar di Aula Integritas Balai Diklat BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara,Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (10/05/2023) hari ini, dihadiri langsung Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Sulut Drs.Marhaen Royke Tumiwa,M.Pd, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Bolsel Rikson Paputungan S.Pd,M.Pd, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Bolsel, Para Widyaiswara, Panitia Latsar dan 95 CPNS Peserta Latsar Tahun 2023.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bolsel ini berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti Latsar ini dengan baik.

“Peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, yang nantinya memiliki wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil serta memiliki pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan, selain itu juga harus mampu melaksanakan perannya sebagai pelayanan masyarakat, serta berkarakter ASN yang kompeten,CPNS Peserta Latsar juga nantinya harus memiliki gagasan kreatif dan kontribusi positif, tanamkan nilai-nilai dasar, akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, anti korupsi,”jelas Bupati Iskandar Kamaru.

Ditempat yang sama, Kepala BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara Drs. Marhaen Royke Tumiwa,M.Pd memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah bekerja sama dengan BPSDMD Sulut dalam pelaksanaan Latsar bagi CPNS Bolsel.

“Apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan Latsar bagi CPNS Bolsel tahun 2023, dimana untuk pelaksanaan Latsar ini, Pemkab Bolsel telah menganggarkan biayanya melalui APBD Bolsel, selain itu terkait pengembangan sumber daya manusia merupakan salah satu visi misi Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs.Steven O.E Kandouw, dan kepada seluruh CPNS peserta Latsar, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan akan menjadi PNS yang memiliki kompetensi, profesional,dan karakter yang paripurna, jangan jadi PNS yang hanya menginginkan jabatan, perlu diingat bahwa jabatan jangan dicari, tetapi siapkan diri untuk Jabatan,”pesan Marhaen Royke Tumiwa.

Saat pembukaan Latsar, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong S.Pd menyampaikan jumlah peserta Latsar tahun 2023.

“Jumlah peserta Latsar Tahun 2023 berjumlah 95 orang peserta, yang terdiri dari 28 Pria dan 67 Wanita , dan biaya pelaksanaan Latsar ditanggung Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui APBD Bolsel tahun 2023,”ujar Ahmadi.

 

Aspriadi Paputungan