Peringati Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Gelar Safari Ramadhan

by -67 views

ADVERTORIAL– Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati H.Iskandar Kamaru,S.Pt,M.Si dan Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid gelar Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada malam ke-20 Ramadhan di Mesjid Al Huda Toluaya Kecamatan Bolaang Uki, Senin (10/04/2023), yang diawali dengan Shalat Isya, Tarwih dan Witir berjamaah, dimana pada kesempatan itu Qori Arya Yusuf S.Pd melantunkan Ayat Suci Al Qur’an dan Hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikan Staf Khusus Bupati Uztad Agus Gobel

Dalam Hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikannya, dijelaskan tentang diturunkannya Ayat ayat pada Kitab Suci Al Qur’an kepada NAbi Muhammad SAW secara berangsur-angsur, dan disesuaikan dengan Asbabun Nuzul atau sebab kejadian.

“Al-Quran yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW dengan ayat pertama ‘Iqro’ pada malam 17 Ramadhan, menjadi petunjuk kehidupan bagi manusia seluruh alam,” jelas Ustaz Agus dalam ceramahnya.

Sementara itu, Bupati H.Iskandar Kamaru S,Pt,M.Si dalam sambutannya manyampaikan bahwa sejarah tentang turunnya Al-Quran diakuinya membawa petunjuk bagi kehidupan manusia telah

“Subhanallah luar biasa, semua petunjuk kehidupan ada dalam Al-Quran, mari melalui momentum Nuzulul Quran, kita perdalam pengetahuan tentang Al-Quran dan mengisi 10 hari terakhir Ramadhan dengan Tadabbur Al-Quran,” ujar orang nomor satu di Bolsel ini dihadapan jamaah.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Toluaya, karena telah berupaya membangun Mesjid.

“Apresiasi yang tinggi saya untuk masyarakat Desa Toluaya yang mampu membangun masjid semegah ini, mari kita ramaikan masjid ini, Insya Allah kita semua akan diberi nikmat kesehatan dan kesempatan sampai malam terakhir Ramadhan,”ujar Bupati Iskandar Kamaru.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bolsel menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid kepada Badan Takmir Mesjid, yang turut disaksikan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, dan Anggota DPRD lainnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Para Asisten Sekretariat Daerah, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Aparatur Sipil Negara, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Jamaah Mesjid Al Huda Desa Toluaya.

 

Aspriadi Paputungan