Tepat Waktu Serahkan Dokumen LKPD Kepada BPK-RI, Wujud Komitmen Pemkab Bolsel Dengan Tindak Lanjut Tertinggi di Sulut

by -26 views

ADVERTORIAL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited Tahun 2022 Kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Jumat (03/03/2023) hari ini.

Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt, usai menyerahkan dokumen LKPD Unaudited Tahun 2022 kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Arief Fadillah,SE,MM,CSFA di Kantor Perwakilan BPK-RI di Manado menyampaikan bahwa Bolsel menjadi daerah dengan tingkat Tindak Lanjut Tertinggi se-Provinsi Sulawesi Utara.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan LKPD, meskipun dengan keterbatasan yang ada, Alhamdulillah hari ini LKPD Bolsel tahun 2022 dapat diserahkan tepat waktu semoga komitmen ini dapat memberkan nilai tambah dalam memenuhi asas ketepatan waktu dalam menyampaikan laporan keuangan,” ungkap orang nomor satu di Bolsel ini.

Lanjut disampaikan Bupati Bolsel, meskipun laporan yang disajikan mungkin belum 100 100 persen sempurna, Pemerintah Daerah akan terus menyesuaikan dengan sistem yang baru dan masih dalam proses pengembangan.

“Untuk itu, kiranya Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dapat terus berbagi informasi, memberikan saran, dan jalan terbaik kepada kami Pemerintah Daerah dalam menyajikan Laporan Keuangan dengan baik dan sempurna sesuai dengan sistem akuntansi dan pelaporan,”ungkap Bupati Iskandar Kamaru.

Pada acara penyerahan LPKD Unaudited Tahun 2022, Bolsel bersama Kabupaten Minahasa, Kabupaten Talaud, dan Kota Tomohon menjadi daerah yang tepat waktu menyerahkan dokumen LKPD.

Saat menghadiri acara tersebut, Bupati Bolsel didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, M.AP, Asisten III Setda Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan S.Pd, M.Pd, Inspektur Daerah Drs. Ridel D.Paputungan, ME, Kepala BPKPD Lasya Mamonto S.Pt, ME.

 

Aspriadi Paputungan