Bappelitbangda Rampungkan Evaluasi RKPD Bolsel Tahun 2022

by -24 views

LS,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah rampungkan evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022.

Kegiatan evaluasi yang digelar di Gedung Kantor Balitbangda Kompleks Perkantoran Panango, Jumat (03/03/2023) hari ini, dipimpin langsung Kepala Bappelitbangda Kadek Wijayanto SH.MH, dan dihadiri Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP.M.AP, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muh.Suja Alamri S.Pd, dan Tim Bappelitbangda Bolsel.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappelitbangda menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya evaluasi RKPD Tahun 2022 yang berlangsung selama 5 hari dan berakhir hari ini.

“Evaluasi ini sebagai pedoman untuk penyuluhan dan penyusunan dokumen perencanaan tahun 2024 serta menjadi bagian dari upaya untuk mewujudkan sinergi dan langkah-langkah kebijakan, program/kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kab. Bolsel, sehingga dapat dilihat perkembangan dan keselarasan antara anggaran dan kinerja serta memberikan panduan bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun rancangan kebijakan”jelas Kadek Wijayanto

Dijelaskannya juga bahwa melalui evaluasi kinerja, dapat diidentifikasi masalah yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“Melalui evaluasi, masalah di perangkat daerah dapat diidentifikasi, sehingga dalam melaksanakan program/kegiatan di RKPD 2022 yang merupakan tahun kedua dari RPJMD, nantinya memudahkan Bappelitbangda dalam merumuskan rekomendasi, saran dan tindak lanjut untuk perencanaan pembangunan di tahun selanjutnya.

Aspriadi Paputungan