Pemda Bolsel Serahkan 486 Sertifikat Tanah Gratis Di Kecamatan Pinolosian

by -40 views

LS, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional Bolsel, serahkan 486 sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat desa Nunuk, Linawan, dan Pinolosian Selatan Kecamatan Pinolosian, Rabu (01/03/2023) hari ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru S,Pt,M.Si menyampaikan tentang manfaat kepemilikan sertifikat tanah, dan melalui kesempatan ini kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja kepada jajaran Kantor Badan Pertanahan Nasional Bolsel yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi atas kinerja jajaran Kantor Badan Pertanahan Nasional Bolsel, dimana saat ini ada 1.230 sertifikat sudah selesai subway lewat program PTSL Berkah, 510 diantaranya sudah diserahkan kepada masyarakat, sisanya akan diserahkan secara bertahap,”ujar Bupati Bolsel.

Lanjut dijelaskan Bupati terkait manfaat memiliki sertifikat tanah.

“Dengan memiliki sertifikat tanah, tentunya dapat meningkatkan nilai ekonomi atas kepemilikan tanah tersebut, sehingga taraf hidup masyarakat juga akan meningkat, selain itu sertifikat menjadi bukti atas kepemilikan dan dapat meminimalisir sengketa, selamat kepada penerima sertifikat gratis, maksimalkan pemanfaatan tanah dengan kegiatan produktif, “ungkap Kamaru.

Usai menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat penerima Programs PTSL Berkah, orang nomor satu di Bolsel ini menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya dalam proses pembuatan, dan penerbitan sertifikat.

“Masyarakat penerima sertifikat pada Program PTSL Berkah harus bersyukur, program ini tidak dipungut biaya, semua administrasi dalam proses pendaftaran hingga penerbitan sertifikat, sudah ditanggung Pemerintah Daerah, jika ada yang melakukan pungutan, segera laporkan, “tegas Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel.

Saat menghadiri acara penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL Berkah, Bupati H. Iskandar Kamaru S,Pt M.Si didampingi Kepala Kantor Pertanahan Bolsel Candra Husain S. SiT, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, M.AP, Asisten II Setda Muh. Suja Alamri,S.Pd, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Arman Dali, ST. M. Si, Camat Pinolosian Surandi Otuh, S.IP.

Acara penyerahan sertifikat yang digelar di Balai Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Sangadi, dan masyarakat penerima program PTSL Berkah.

 

 

 

Aspriadi Paputungan