Bebas Frambusia, Pemkab Bolsel Terima Sertifikat Dari Kementerian Kesehatan RI

by -15 views

LS,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terima sertifikat Kabupaten Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pada acara yang digelar di di Krakatau Grand Ballroom TMII, Selasa (21/02/2023) hari ini, Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin menyerahkan langsung sertifikat kepada 103 Bupati/Walikota penerima sertifikat bebas Frambusia dan 5 Bupati/Walikota penerima Eliminasi Filariasis.

Usai menerima Sertifikat itu, Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt menyampaikan harapan Pemerintah Daerah untuk kedepan mengetahui dan mencegah secara dini Frambusia.

“Semoga ini, dapat menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk terus berkompeten, mengupayakan dan mempertahankan status Bolsel Zero Frambusia dengan menggerakkan masyarakat agar upaya pencegahan dini Frambusia dapat dilakukan,”jelas Bupati Bolsel.

Acara penyerahan Sertifikat dihadiri langsung Menteri Kesehatan RI Budi Gunawan Sadikin, Dirjen P2P Kemenkes RI, dr. Maxi Rondonuwu, M.Kes, DHSM dan para pejabat utama Kemenkes, pemerhati kesehatan, pada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota penerima penghargaan.

 

 

Aspriadi Paputungan