Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Warga Dumagin B Dilalap Api

by -37 views

LS,BOLSEL– Diduga akibat korsleting listrik, rumah keluarga Husin S. Hasan (65), warga Dusun III Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur  dilalap api.

Sangadi Dumagin B Karmawan Makalalag, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Minggu (12/02/2023) sekitar Pukul 19:30 Wita malam ini.

“Malam ini telah terjadi kebakaran dirumah salah satu warga Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur, tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini,”jelas Karmawan.

Lanjut disampaikannya bahwa pihak Pemerintah Desa Dumagin B akan melaksanakan bakti massal di lokasi kebakaran.

“Pemerintah dan Masyarakat Desa Dumagin B akan melaksanakan bakti massal besok di lokasi rumah keluarga Husin S.Hasan,”ujar Karmawan

Kapolsek Pinolosian ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Aipda Junedi Wiyatno Uno membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Desa Dumagin B.

“Ya benar, telah terjadi kebakaran malam ini di Desa Dumagin B, dan tim dari Polsek Pinolosian saat menerima informasi tersebut, langsung bergegas menuju lokasi terjadinya kebakaran,”tutup Junedi.

Menurut keterangan warga, saat terjadi kebakaran, korban yang merupakan pensiun guru, tidak berada ditempat karena sedang mengajar di Taman Pengajian, dan penyebab terjadinya kebakaran, diduga akibat korsleting pada aliran listrik di bagian dapur rumah korban, kobaran api yang besar, seketika membuat warga sekitar berdatangan dan membantu memadamkan api hingga pukul 21:00 Wita.

 

Aspriadi Paputungan