9.979 Jiwa Di Bolsel Miliki Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

by -49 views

LS,BOLSEL – sejumlah 9.979 jiwa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan memiliki perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt, usai melakukan Penandatanganan

Apel Perdana Tahun Baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (1/4/2023).

“Saat ini Pemkab Bolsel sudah bekerjasama sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Provinsi Sulawesi Utara, dimana Memorandum of Understanding (MoU) sudah ada dan sudah ditandatangani , dan dalam kepesertaan dalam program ini, sejumlah 9.979 jiwa sudah memiliki perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang terdiri dari 1.609 Jiwa Non Aparatur Sipil Negara , 1.160 Jiwa Aparat Desa, 5.987 Jiwa Petani dan 1.223 Jiwa Nelayan,”ujar orang nomor satu di Bolsel ini.

Kepala BPJamsostek Sulut Sunardy Syahid memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama antara Pemkab Bolsel dan BPJamsostek.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang telah bekerja sama dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 9.979 jiwa masyarakat Bolsel, ini juga tentunya merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt,M .Si dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, kepada masyarakat Bolsel,” jelas Sunardy.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menyerahkan secara simbolis manfaat program Jaminan Kematian kepada pihak keluarga ahli waris Almarhum Isran Bilale sebesar Rp 42 juta, sebagai peserta Program Nelayan Berkah dan manfaat JKm kepada ahli waris Almarhum Arianto Panigoro sebesar Rp 42 juta, dimana Almarhum merupakan peserta Program Petani Berkah.

Kerja sama antara Pemkab Bolsel dan BPJamsostek sudah berlangsung sejak 2021 lalu, dimana hingga tahun 2022 lalu, BPJamsostek telah membayarkan manfaat program sebesar Rp 2.184.000.000 dengan jumlah pengajuan sebanyak 52 klaim, dan manfaat program mencakup tran ke rekening penerima atau Ahli Waris.

 

Aspriadi Paputungan