Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Bahan Pokok di Bolsel Masih Aman

by -13 views

LS,BOLSEL– Jelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 mendatang, ketersediaan stok bahan pokok di Bolsel masih aman.

Pernyataan ini disampaikan langsung Kepala dinas Perindustrian Bolsel Suprin Mohulaingo, SH ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/12/2022) hari ini.

“Berdasarkan hasil identifikasi dilapangan, ketersediaan stok bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru masih aman, dan terkait harga hany beberapa bahan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan,”jelas Suprin.

Dijelaskannya juga upaya yang dilakukan Dinas Perindustrian Bolsel atas kenaikan harga beberapa bahan pokok jelang Nataru.

“Pemkab Bolsel tengah melakukan operasi pasar murah di 11 titik di 7 kecamatan, sesuai hasil identifikasi dilapangan bahan pokok yang mengalami kenaikan yaitu beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, gula pasir, dan telur, dimana operasi pasar murah ini digelar untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru,”ungkap Kadis Perindustrian.

 

Aspriadi Paputungan