Dalam Rangka Pemilu 2024, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Sosialisasikan Kewaspadaan Dini Masyarakat

by -26 views

ADVERTORIAL– Dalam rangka pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru S.Ag sosialisasikan Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Dalam materi yang disampaikannya, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru S,Ag yang juga sebagai Ketua FKDM Bolsel memaparkan tentang dasar hukum serta peran penting serta implementasi tentang Kewaspadaan Dinidi daerah.

“Terkait kewaspadaan dini di daerah sudah ada dasar hukumnya yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 46 Tahun 2019, dan di Bolsel sudah ada Tim Kewaspadaan Dini, dimana ini penting sebagai bagian dari upaya/tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan,”jelas Kamaru.

Dijelaskannya juga bahwa dengan peringatan dini dapat mengantisipasi tentang upaya untuk mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan.

“Untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, kita dapat melakukan pendeteksian, pengidentifikasian, menilai, menganalisis, manafsirkan dan menyajikan informasi, sehingga tercipta stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah Bolsel tercinta,”ungkap Ketua Komisi II DPRD Bolsel ini.

Pada kesempatan itu juga disampaikannya juga bahwa peranserta sinergitas semua pihak dapat memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum.

“Sinergitas semua pihak dapat memelihara kemanan dan ketertiban umum,” ujar Anggota DPRD yang juga Ketua FKDM Bolsel ini.

Kegiatan sosialisasi yang digelar Senin (17/10/2022) di Aula Rapat Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kompleks Perkantoran Panango Desa Tabilaa, dihadiri Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru,S.Pt yang diwakili Asisten I Setda Bolsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri U. Kadullah, S.Pd, ME, Kaban Kesbangpol Bolsel Syukri F. Van Gobel, SP, MM, Kasat Intelkam Res Bolsel AKP. Djamaludin Lukman, Kasat Pol-PP Asyad Gobel, SH, Koordinator BINDA Bolsel Rivaldo, Kepala BPBD Bolsel Bobby Sampe S.IK, Camat Posigadan Harmin Manoppo, S.Pd, Camat Helumo Budi Utomo Koi, S.Pd, Perwakilan Tokoh Masyarakat dari Kecamatan, serta Ketua Ormas OKP/OKPI se-Bolsel.

 

 

Aspriadi Paputungan