Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XXIX Kalsel, Ketua LPTQ Optimis Kafilah Sulut Mampu Ukir Prestasi

by -37 views

LS,NASIONAL– Hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXIX yang digelar di Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara H.Iskandar Kamaru, Pt optimis Kafilah Sulut mampu ukir prestasi.

Kegiatan MTQ Ke-XXIX dibuka resmi Wakil Presiden Republik Indonesia DR.KH Ma’ruf Amin, Rabu (12/10/2022).
Dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan tersebut, Wapres DR.KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa iven MTQ, tidak hanya menjadi wahana untuk berlatih dan berkompetisi membaca Al Qur’an.

“Ajang MTQ diharapkan tidak hanya menjadi wahana untuk berlatih dan berkompetisi membaca Al Qur’an, tapi juga untuk memberikan edukasi kepada umat untuk semakin mencintai dan membumikan kitab suci Al Qur’an yang akan meningkatkan kesadaran umat beragama yang lebih humanis dan terbuka, saya optimis, MTQ dapat terus dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturahim dan kebersamaan sehingga dapat bersinergi membangun keberagaman, perekonomian bangsa dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju,” pesan Wakil Presiden Republik Indonesia DR.KH Ma’ruf Amin saat membuka kegiatan MTQ.

Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt selaku Ketua LPTQ Provinsi dan Pimpinan Kafilah Sulawesi Utara, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Kafilah Sulut dapat tampil maksimal dan mengukir prestasi di ajang MTQ ke-XXIX Kalimantan Selatan.
“Saya mengajak kepada kita semua untuk memberikan dukungan dan do’a, Insya Allah Kafilah Sulut dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah di ajang MTQ XXIX, dan semoga semangat MTQ Nasional dapat tertular ke Bolsel hingga dapat menumbuhkan generasi-generasi yang mencintai Al-Quran yang bisa melahirkan para hafidz,sebagaimana wujud implementasi dari Visi Daerah Bolsel yang Religius,”jelas Ketua LPTQ Sulut ini.

Pembukaan MTQ XXIX Kalimantan Selatan dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Para Gubernur, Ketua LPTQ Provinsi/Kabupaten/Kota, Para Kafilah MTQ, dan undangan lainnya.

 

Aspriadi Paputungan