Bawaslu Bolsel Perpanjang Waktu Pendaftaran Panwascam Kecamatan Posigadan

by -10 views

LS,BOLSEL- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan perpanjang waktu pendaftaran Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Posigadan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Bawaslu Bolsel melalui Sekretaris Pokja Verawaty Kaawoan S.PdI,M.Pd, Selasa (04/10/2022), usai mengajukan permohonan peminjaman gedung sekolah SMP Negeri 1 Molibagu kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani S.Pd,M.Si.

“Saat ini pendaftaran Panwascam sudah ditutup, dimana jumlah pelamar dari 7 Kecamatan berjumlah 95 berkas, khusus untuk Kecamatan Posigadan, waktu pendaftaran diperpanjang hingga 08 Oktober mendatang karena belum ada keterwakilan gender 30 persen dari 11 pelamar yang mendaftar, dan pada hari Kamis (06/10/2022) hingga Jumat (07/10/2022), kami akan menjemput bola ke Kecamatan Posigadan, mungkin ada masyarakat yang ingin ikut serta rekrutmen Panwascam,”ujar Verawaty.

Lanjut disampaikannya terkait harapan pihak Bawaslu dengan memperpanjang waktu pendaftaran Panwascam.

“Harapan kami, semoga hingga selesai tahapan perpanjangan pendaftaran, akan ada keterwakilan perempuan untuk Kecamatan Posigadan,”ujar Sekretaris Pokja.

Bawaslu Bolsel saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan Tes Tertulis rekrutmen Panwaslu Kecamatan (Panwascam) yang rencananya akan digelar pada tanggal 14-16 Oktober 2022 di gedung SMP N 1 Molibagu Kec. Bolaang Uki.

Saat berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel di Kompleks Perkantoran Panango, Sekretaris Pokja Bawaslu didampingi staf Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi.

 

Aspriadi Paputungan