Raih 15 Suara, Muhammad Chandra Kamaru Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Bolsel Periode 2022-2025

by -16 views

LS,BOLSEL– Sukses meraih 15 suara sah pada Musda I yang digelar Kamis (29/09/2022) hari ini, Muhammad Chandra Kamaru terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan periode tahun 2022-2025.

Musda I yang digelar di BPU Moonow Kecamatan Pinolosian dihadiri langsung Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt, dimana Muhammad Chandra Kamaru terpilih setelah unggul atas 2 Calon lainnya yakni Eus Daud,SH dan Harlis Monoarfa.

Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt saat membuka Musda I DPD KNPI menyampaikan dukungan Pemerintah Daerah terhadap KNPI.

“Pemerintah Daerah akan terus mendukung organisasi ini, dan diharapkan KNPI nantinya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam bidang kepemudaan dan mampu memberikan sumbangan serta kontribusi pemikiran bagi pemerintah, selain itu tentunya tidak akan ada dualisme terkait kepengurusan KNPI di Bolsel, untuk itu diharapkan melalui Musda kali ini akan melahirkan Ketua serta pengurus KNPI yang berkualitas dan dapat mengakomodir OKP yang sah di daerah ini,”ujar orang nomor satu di Bolsel ini.

Bupati H.Iskandar Kamaru juga menyampaikan rasa optimisnya terhadap kepemimpinan Rio A.J Dondokambey selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami optimis KNPI Sulut di bawah kepemimpinan Bung Rio A.J Dondokambey akan maju dan mampu mewujudkan apa yang menjadi harapan kita semua,”jelas Kamaru.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Musda I KNPI Bolsel Irwan Sakula menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut, serta teknis pelaksanaan pemilihan dan penetapan formatur anggota majelis.

Ketua DPD KNPI Bolsel terpilih periode tahun 2022-2025 Muhammad Chandra Kamaru, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan hingga dirinya terpilih melalui Musda I KNPI dan menahkodai organisasi ini untuk 5 tahun kedepan.

“Apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Ketua dan Pengurus KNPI Provinsi Sulawesi Utara dibawah Kepemimpinan Bung Rio A.J Dondokambey, Perwakilan OKP, peserta Musda, serta Panitia Musda I KNPI Bolsel, semoga dengan sinergitas kita bersama akan membawa organisasi ini lebih maju kedepan,”tutur Ketua KNPI Bolsel terpilih.

Musda I DPD KNPI Bolsel yang mengangkat Tema “Pemuda Agen Perubahan Bangsa Dalam Bingkai Kearifan Lokal”, turut dihadiri Wakapolres Bolsel Kompol Dadang Suhendra, Asisten III Setda Bolsel Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan S.Pd,M.Pd, Ketua DPD KNPI Sulut yang diwakili Bung Hendra Manggopa, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Pinolosian Surandi Otuh,S.IP, Sangadi, Pengurus OKP/OKPI serta para undangan peserta Musda.

(***)