Bupati Bolsel Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022 Bersama Kemenpan-RB

by -5 views

ADVERTORIAL– Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru,S.Pt ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (13/9/2022) dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dan dihadiri Gubernur/Bupati/Walikota se-Indonesia Indonesia, serta Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan S.Pd,M.Pd dan Kabid Manajemen SDM BKPSDM Bolsel.

Pada kesempatan itu, Bupati H.Iskandar Kamaru menjelaskan apa yang telah disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi saat membuka kegiatan tersebut.

“Menteri PAN-RB meminta Pemerintah Daerah menyiapkan secara matang Pengadaan ASN Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis, selain itu instansi pemerintah diminta mempercepat proses pendataan, validasi, dan merancang roadmap penyelesaian masalah tersebut,”jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Selain itu juga dijelaskan Bupati terkait tujuan jangka panjang dari penataa Sumber Daya Manusia.

“Tujuan jangka panjang dari penataan sumber daya manusia (SDM) adalah untuk menyiapkan Indonesia menjadi empat besar kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2050 mendatang, dan Visi besar itu tidak hanya bergantung pada kekuatan industri dalam negeri, tetapi juga kesiapan SDM aparatur,” ungkap Bupati mengutip pernyataan Menteri PAN-RB.

 

Aspriadi Paputungan