Tanggul Sungai Nunuk Jebol , Desa Ilomata Diterjang Banjir

by -359 views

LS,BOLSEL– Jebolnya tanggul di Sungai Nunuk Kecamatan Pinolosian, Desa Ilomata diterjang banjir Minggu (07/08/2022) dini hari.

Kepala BPBD Bolsel Bobby Sampe S.IK ketika dikonfirmasi meminta kepada seluruh masyarakat yang desanya dilanda banjir, segera mengungsi ke tempat yang aman.

“Masyarakat terdampak banjir agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena saat cuaca ekstrim, yang disertai hujan lebat, membuat debit air suangai naik hingga meluap ke wilayah pemukiman warga,”ujar Bobby.

Hal senada disampaikan Camat Pinolosian Surandi Otuh, S.IP saat memantau langsung lokasi-lokasi di sejumlah Desa di Kecamatan Pinolosian yang dilanda banjir sejak Sabtu (06/08/2022) hingga Minggu (07/08/2022) dini hari.

“Masyarakat Desa yang terdampak banjir diminta agar segera mengungsi, dan saat ini air sungai Nunuk sudah meluap hingga ke pumukiman warga Desa Ilomata, mari kita berdo’a semoga air akan cepat surut dan kita terhindar dari bencana,”ungkap Surandi.

Informasi yang berhasil dihimpun Media Online Lintas Selatan News, untuk Kecamatan Pinolosian Desa yang dilanda banjir malam ini berjumlah 4 Desa yaitu Desa Tolotoyon,Ilomata,Linawan, dan Kombot.

 

Aspriadi Paputungan