Bupati Bolsel Kunjungi Lokasi Tanggul Jebol di Desa Ilomata

by -156 views

LS,BOLSEL– Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S,Pt kunjungi lokasi tanggul jebol akibat luapan air Sungai Nunuk Kecamatan Pinolosian, Minggu (07/08/2022) pagi ini.

Jebolnya tanggul Sungai tersebut pada pukul 01:45 Wita dini hari, membuat pemukiman warga Desa Ilomata tergenang air hingga mencapai ketinggian 1 meter.

“Akibat luapan air sungai sehingga tanggul jebol, untuk itu diminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang agar segera berkoordinasi dengan Balai Sungai untuk memperbaiki tanggul tersebut, selain itu masyarakat Ilomata harus mendukung perbaikan tanggul yang jebol, para penambang pasir juga dilarang membuat lintasan diatas tanggul,”jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt juga meminta masyarakat Ilomata untuk waspada.

“Masyarakat tetap harus waspada akan bahaya banjir susulan, karena saat ini cuaca ekstrim, dan tanggul yang jebol masih dalam upaya penanganan awal oleh Pemda Bolsel,”ungkap Kamaru.

Saat mengunjungi langsung lokasi tanggul yang jebol, Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Abdillah Gonibala,S.STP, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sirajudin Mokoagow,ST, Camat Pinolosian Surandi Otuh,S.IP, Babinsa Koramil 1303/06 Pinolosian, dan Pemerintah Desa Ilomata.

 

 

Aspriadi Paputungan