Danrem 131/Santiago Buka Resmi Liga Santri Piala KSAD PSSI 2022

by -56 views

LS,MANADO– Komandan Korem 131 Santiago Brigadir Jenderal Muhklis, buka resmi Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Senin (01/08/2022) hari ini.

Laga pembuka turnamen yang mempertemukan tim Pesantren Ar-Rafah Bitung dan Tim Pesantren Al-Khairaat Bolmong di Lapangan Gadjah Mada Pomdam XIII/Merdeka Teling, Manado, ditandai Kick Off oleh Danrem 131/Santiago Brigjen Muhklis.

Dalam amanatnya, Danrem 131/Santiago Brigjen Mukhlis menyampaikan bahwa Liga Santri Piala KSAD digelar merupakan bakti dan sumbangsih untuk memantau langsung bakat dan potensi pesepakbola dikalangan para Santri.

“Selain sebagai bakti dan sumbangsih, Turnamen ini digelar dalam rangka memantau bakat dan potensi para santri dalam cabang olahraga sepakbola, dan dari sinilah akan terjaring para pesepakbola yang akan berlaga ditingkat nasional,”jelas Brigjen Mukhlis.

Lanjut dikatakan Danrem 131/Santiago bahwa iven ini juga adalah sarana menjalin silahturahmi untuk lebih mendekatkan Korem 131/Santiago dan jajarannya dengan para santri serta masyarakat.

“Melalui iven ini, silaturahim dapat terjain, dan ini menjadi momentum yang tepat dan sangat berharga bagi para santri untuk menampilkan bakat, disiplin, kekuatan fisik, kekompakan tim yang handal dan dalam bermain sepak bola,” ungkap Perwira berpangkat bintang satu ini.

Diakhir sambutannya, Danrem 131/Santiago berpesan kepada peserta Liga Santri 2022 untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dengan semangat fair-play.

“Kepada seluruh tim peserta kami ucapkan selamat bertanding, yang terpenting adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen digelar, bagi para tim peserta dan official, kalah menang itu biasa, untuk itu mari kita junjung sportifitas pertandingan, dan untuk para wasit diminta untuk memimpin pertandingan secara profesional dengan seadil-adilnya, serta menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit, apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Asprov PSSI Sulut,Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, PT.Bank Rakyat Indonesia Manado

Jenderal TNI bintang satu ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga turnamen Liga Santri 2022, dapat digelar dengan lancar, sukses dari tingkat Kabupaten/Kota hingga ke tingkat provinsi saat ini.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Asprov PSSI Sulut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, BRI Manado serta semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga turnamen Liga Santri 2022 dapat digelar dan berjalan lancar, dari tingkat Kabupaten/Kota hingga ke tingkat provinsi saat ini,”tutur Brigjen Mukhlis.

Adapun peserta Liga Santri Piala KSAD PSSI tahun 2022 tingkat Provinsi Sulut yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairaat Manado (wilayah Kodim 1309/Manado), Ponpes Al-Khairaat Bolmong (wilayah Kodim 1303/Bolmong dan Ponpes Ar-rafah Bitung (wilayah Kodim 1310/Bitung), dimana turnamen ini menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi, yang akan meloloskan 1 tim ke tingkat nasional pada bulan Oktober 2022 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yaitu Kasrem 131/Santiago Kolonel (Inf) Hengki Yudha Setiawan, Dandim 1309/Manado Kolonel (Inf) Daniel Edgar Syalom Lalawi, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel (Inf) Arif Windarto, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel (Kav) Dani Hermawan, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, Dandim 1302/Minahasa Letkol (Inf) Ircham Efendy, Danden Bekang XIII/44/01/ Manado Letkol Cba Haris Munandar, Dandim 1303/Bolmong Letkol (Inf) Topan Angker, Wadan Pomdam XIII/Merdeka Letkol Cpm Roby Zulkarnaen, Dandenpom XIII/I Manado Mayor Cpm Andi Suhendi, Ketua Asprov PSSI Sulut yang juga Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Manado Tonny Novy Mamahit, Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Hengky Kawalo, Sekretaris Dispora Sulut Jackson Ruaw, Kasi Intel Kejari Manado Hijrah Safar dan Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey.

 

Asproiadi Paputungan