14 Tahun Menjadi Daerah Otonom Baru, Wakil Gubernur Sulut Akui Perkembangan Bolsel Sangat Signifikan 

by -41 views

LS,BOLSEL– Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs.Steven O.E Kandouw akui perkembangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan diusianya yang ke-14 tahun sangat signifikan.

Hal ini diungkapkan langsung Wakil Gubernur Sulut saat menghadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Ke-14 Tahun yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/07/2022) hari ini.

“Berdasarkan data empiris, dalam kurun waktu 14 tahun, Bolsel telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, ini dapat dilihat dari banyaknya fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan yg telah berdiri dan difungsikan, contohnya Rasio antara orang kaya dan miskin juga semakin kecil, ini semua berkat sinergitas yang baik antar eksekutif, legislatif dan masyarakat,” ungkap Steven Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur juga menyampaikan situasi Kamtibmas yang sangat kondusif di Bolsel harus menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Sulut.

“Kamtibmas di Bolsel sangat kondusif, ini dapat menjadi contoh bagi orang lain, masyarakatnya hidup rukun, kedepan nanti diharapkan daerah ini dapat melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas sekaliber Almarhum H. Herson Mayulu yang dapat berkiprah di tingkat provinsi dan nasional,”jelas orang nomor dua di Sulut ini.

Wakil Gubernur juga menjelaskan tiga sektor yang memiliki ketahanan untuk mengantisipasi krisis multidimensi yang terjadi saat ini.

“Pemkab Bolsel harus terus menggenjot sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, sehingga akan tercipta kedaulatan pangan dan terus menjaga kerukunan dan kebersamaan demi terwujudnya keberlangsungan pembangunan ke depan, dan atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ke-14 tahun,” tandas Kandouw.

Sidang Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Ir.Arifin Olii yang didampingi Wakil Ketua Dra. Hartina Badu, Wakil Ketua Salman Mokoagow juga dihadiri Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Provinsi Sulut DR.Hi.Praseno Hadi, Ak,MM, Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Pimpinan DPRD se-BMR, pimpinan instansi vertikal, unsur Forkopimda Bolsel, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, M.AP, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Para Camat, Sangadi, serta ASN dan para undangan dari Provinsi Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara dan Gorontalo.

 

Aspriadi Paputungan