Usai Dilantik, Sangadi Tolotoyon Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun Desa

by -124 views

LS,BOLSEL– Usai dilantik oleh Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt, Bunda Rusyanah Sangadi Tolotoyon Periode Tahun 2022-2028 ajak semua pihak bersinergi membangun Desa.

Hal ini disampaikan Bunda Rusyanah Sangadi Tolotoyon saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran yang digelar Selasa (05/07/2022) hari ini.

“Alhamdulillah tahapan Pilsang sudah berakhir dengan dilantiknya dan diambil sumpah 38 Sangadi terpilih hari ini oleh Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, untuk itu saya mengajak kepada semua pihak, aparat,lembaga, terutama masyarakat Tolotoyon untuk bersinergi membangun desa ini, dan mendukung seluruh program pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten,”ujar Bunda Rusyanah dalam sambutan perdananya usai dilantik.

Pada kesempatan itu, Bunda Rusyanah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tolotoyon yang telah mensukseskan tahapan Pilsang Serentak tahun 2022.

“Terima kasih atas kerjasama, partisipasi masyarakat, jajaran Polres Bolsel,Polsek Pinolosian dan Koramil 1303/06 Pinolosian karena telah turut mensukseskan ajang Pemilihan Sangadi di Desa Tolotoyon dengan aman dan lancar, kini sudah tidak ada lagi pendukung Nomor 1,2 atau 3, kita semua masyarakat Tolotoyon adalah keluarga, mari rajut kembali tali silaturahmi, perbedaan pilihan saat pilsang lalu, itu bagian dari proses demokrasi,”jelas Rusyanah.

Diakhir sambutannya, Bunda Rusyanah juga memberikan apresiasi atas jasa dan pengabdian Mantan Sangadi Periode tahun 2016-2022 Ramdan Makalalag A.Ma Te, dalam membangun desa Tolotoyon.

“Apresiasi atas jasa dan pengabdian Mantan Sangadi Ramdan Makalalag Ama.Te, dalam membangun desa ini selama 6 tahun terakhir, semoga pengabdian beliau untuk masyarakat Tolotoyon akan bernilai ibadah,”tutup Bunda Rusyanah.

Acara syukuran yang digelar di Dusun I Desa Tolotoyon dihadiri Sekretaris Kecamatan Pinolosian Hartati Uben,S.Pd, Sangadi dan jajaran Pemerintah Desa Tolotoyon, Pemerintah Desa Pinolosian, Pemerintah Desa Pinolosian Selatan, Pemerintah Desa Ilomata, BPD, Lembaga Adat, dan Masyarakat Tolotoyon.

 

Aspriadi Paputungan