Pemkab Bolsel Alokasikan Anggaran Rp.2,4 Miliar Untuk Biaya Studi 100 Guru PAUD 

by -16 views

LS,BOLSEL– Sebagai wujud perhatian pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, bekerja sama dengan Universitas Terbuka, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan alokasikan anggaran sebesar Rp.2,4 Miliar untuk biaya studi 100 Guru PAUD.

Pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Bolsel dan Universitas Terbuka, Rabu (06/07/2022) yang digelar di Lapangan Futsal Panango Kecamatan Bolaang Uki, disaksikan langsung Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt

dimana pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bolsel ini menyampaikan bahwa para guru PAUD penerima bantuan tidak perlu ragu karena ini biaya studi hingga selesai sudah ditanggung Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Saat ini Pemda Bolsel sudah mengalokasikan Anggaran sebesar Rp. 2,4 miliar,buntuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Bolsel, dan semoga para Guru penerima bantuan akan berhasil dan menyelesaikan studinya hingga wisuda,” jelas Bupati Iskandar Kamaru.

Sementara itu, Rektor Universitas Terbuka yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama Rahmat Budiman menjelaskan bahwa Ijasah yang diterbitkan oleh Universitas Terbuka yang merupakan Universitas Negeri, dan ijazahnya sama dengan ijazah yang diterbitkan universitas lainnya,”tutur Rahmat Budiman.

Perjanjian kerjasama antara Pemkab Bolsel dan Universitas Terbuka ini merupakan salah satu pemenuhan Standar Pelayanan Minimal GTK PAUD untuk menuju standar Nasional Pendidikan.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dihadiri Direktur UPBJJ UT Gorontalo Ibu Andi Suci Anita SP, MP, Sekda Marzanzius.Arvan Ohy S.STP, M.AP, Para Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli/Staf Khusus Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Rante Hatani S.Pd, M.Si, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong S.Pd, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Para Guru PAUD penerima bantuan.

 

 

Aspriadi Paputungan