Program Sanitasi Masuk Prioritas Pemkab Bolsel Tahun 2023

by -68 views

LS,BOLSEL– Program Sanitasi jadi program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy S.STP,M.AP saat menutup resmi kegiatan Rembuk Stunting yang digelar di Lapangan Futsal Panango, Kawasan Perkantoran, Kamis (30/06/2022) hari ini.

“Pemkab Bolsel dibawah Kepemimpinan Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, melalui Organisasi Perangkat Daerah terkait dan pemerintah Kecamatan hingga Desa, yang didukung seluruh stakeholder, akan jadikan program sanitasi sebagai program prioritas tahun 2023 mendatang, dimana hal ini juga berkaitan dengan upaya pemerintah dalam rangka percepatan penurunan Stunting di daerah ini,”jelas Arvan Ohy.

Dijelaskannya juga bahwa Pemerintah Desa bisa mengaanggarkan dana untuk program sanitasi, karena hal ini bagian dari pada upaya untuk mencegah Stunting, bahkan Pemkab Bolsel akan melakukan evaluasi dan monitoring yang terintegrasi melalui aplikasi dimana melalui aplikasi ini akan diketahui secara pasti data terkait Stunting dengan jelas, “ungkap Panglima ASN Bolsel ini.

Diakhir sambutannya, Sekretaris Daerah memberikan apresiasi atas partisipasi semua pihak pada kegiatan Rembuk Stunting hari ini.

“Apresiasi dan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak pada kegiatan ini, semoga dengan sinergitas seluruh stakeholder akan dapat mempercepat penurunan Stunting di daerah ini,”tutup Alumni IPDN ini.

Kegiatan Rembuk Stunting yang dibuka resmi Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru S.Pt , Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Forkopimda Bolsel, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, Stakeholders, Narasumber dan para undangan.

 

Aspriadi Paputungan