Pelantikan Pejabat di Lingkup Pemkab Bolsel Telah Melalui Seleksi Terbuka dan Mendapat Rekomendasi KASN

by -81 views

LS,BOLSEL– Lantik para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menegaskan bahwa pelantikan sudah melalui proses seleksi terbuka dan mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

Hal ini ditegaskan Bupati H.Iskandar Kamaru S.Pt usai melantik para Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah dan jabatan Fungsional.

“Pelantikan ini telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara, dimana sebelumnya telah dilaksanakan seleksi terbuka, dan penempatan jabatan bukan didasari pada like atau dislike, tapi untuk pengembangan organisasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,”tegas Kamaru.

Dijelaskannya juga bahwa para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, agar segera beradaptasi dengan lingkungan baru, dan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas.

“Selamat untuk para pejabat yang baru dilantik, pejabat baru segera beradaptasi dan melakukan koordinasi internal, tingkatan kompetensi dan kapabilitas sesuai tupoksi masing-masing secara profesional serta harus mampu bertindak cepat, cerdas,adil, dan akuntabel,”ujar orang nomor satu di Bolsel ini.

Bupati H.Iskandar Kamaru juga meminta kepada para pejabat agar dalam menjalankan fungsi perencanaan pembangunan daerah hendaknya memperhatikan dengan baik mekanisme dan alur perencanaan, serta mengedepankan koordinasi dan evaluasi.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, untuk itu diminta agar dalam menjalankan fungsi perencanaan¬†pembangunan daerah, para pejabat diminta memperhatikan soal mekanisme dan alur perencanaan, dengan mengedepankan koordinasi dan evaluasi, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah harus menjadi ujung tombak penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara sesuai PP.Nomor 94 tahun 2021.

Pelantikan yang digelar Rabu (29/06/2022) hari ini di Lapangan Futsal Panango, Kecamatan Bolaang Uki dihadiri Sekda Marzanzius Arvan Ohy S.STP, M.AP, Asisten III Setda Bolsel Administrasi Umum Rikson Paputungan M.Pd, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong S.Pd beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan jajaran pejabat yang dilantik.

 

Aspriadi Paputungan