Peduli Bencana Minsel, Pemkab Bolsel Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Terdampak

by -63 views

LS,MINSEL– Peduli bencana abrasi yang melanda Kota Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan serahkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak, Jumat (24/06/2022) hari ini.

Bantuan yang dibawa Tim Pemkab Bolsel ke lokasi bencana, diterima langsung Kepala BPBD Minahasa Selatan Thorio Jeseph di Posko Tanggap Darurat Bencana Abrasi.

Kepala BPBD Bolsel Bobby Sampe S.IK , setibanya di lokasi bencana abrasi menyampaikan rasa prihatin atas bencana yang melanda Minahasa Selatan dan mengungkapkan kondisi terakhir pasca bencana.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas bencana yang melanda Minahasa Selatan, dan kedatangan kami di lokasi bencana hari ini, selain membawa bantuan untuk warga yang terdampak, kami ingin melihat langsung kondisi terakhir pasca bencana, sekaligus memberikan motivasi kepada warga di posko-posko pengungsian, selain itu pihak BPBD Minsel juga sudah membuka dapur umum lapangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Posko pengungsian, dan Alhamdulillah situasi pasca bencana tetap kondusif,”jelas Bobby.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Sirajudin Mokoagow ST yang saat itu didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan James Koagow dan Crew BPBD Bolsel, menyebutkan bantuan yang diserahkan Pemkab Bolsel untuk korban bencana Amurang, Minahasa Selatan.

“Bantuan yang kami serahkan untuk warga terdampak bencana abrasi yaitu 2 ton beras, 30 box paket perlengkapan bayi, 30 lembar tikar dan 200 lembar selimut, semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban saudara-saudara kami yang tertimpa bencana,”tutup Sirajudin.

 

Aspriadi Paputungan