Ukir Prestasi di MTQ Ke-XXIX Tahun 2022, Wabup Deddy Abdul Hamid Apresiasi Kafilah Bolsel

by -31 views

LS, ADVERTORIAL– Berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid apresiasi capaian prestasi kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di iven Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-XXIX tahun 2022 yang digelar di Kota Bitung.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas capaian prestasi para kafilah Bolsel yang meraih juara dan mengharumkan nama daerah di MTQ XXIX tingkat provinsi Sulawesi Utara tahun 2022, harapan kami kedepan nanti prestasi ini akan dapat lebih ditingkatkan,”jelas Wabup Deddy Abdul Hamid saat menghadiri acara penutupan MTQ Ke-XXIX yang digelar di lapangan Dua Saudara Manembo-nembo Kota Bitung, Minggu (19/06/2022).

Lanjut ditegaskan Wakil Bupati bajwa pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akan memberikan perhatian serta pembinaan terhadap program dan kegiatan dalam rangka untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama islam.

“Kedepan nanti Pemda Bolsel akan lebih memperhatikan dan melakukan pembinaan kepada para santri serta kegiatan keagamaan lainnya, sehingga terbangun rasa optimis dan kerja keras agar prestasi Bolsel dapat meningkat, seperti pada iven MTQ ini,”ungkap Deddy Abdul Hamid.

MTQ Ke-XXIX ditutup secara resmi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Sekprov Dr. H.Praseno Hadi MM,Ak.CA, dan dihadiri Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut, serta Kafilah peserta MTQ, dimana pada acara tersebut Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP.M.AP yang sempat didaulat menyerahkan trophy kepada para pemenang, dan juga dihadiri Asisten I Setda Bolsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah S.Pd ME, Asisten III Setda Bolsel Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan M.Pd, Para Camat, Kabag Kesra Setda Bolsel Raston Mooduto S.Pd.

Berikut nama-nama perwakilan Kab. Bolsel yg berhasil meraih Juara pada MTQ Sulut XXIX:

1. Tartil PA

Raka Adelio Akbar, HARAPAN 2

 

2. Tartil PI

Nurlatifa Botutihe, JUARA 1

 

3. Tilawah Anak-anak PI

Jauri Aurelia Dg. Adaming, JUARA 1

 

4. Qiraat Mujawwad Dewasa PA

Yamin Isa, JUARA 1

 

5. Qiraat Mujawwad Dewasa PI

Murniati Gobel, JUARA 3

 

6. Hafiz 1 Juz

Riva Saputra Siwi, HARAPAN 3

 

7. Hafiz 5 Juz

Hazril Paputungan, JUARA 3

 

8. Syarhil Putra

HARAPAN 3

 

9.Khatil Naskah PI

Djulya Mega Prastiwi, HARAPAN 2

 

10. Khatil Dekorasi PA

Heri Setiawan, JUARA 3

 

11. Khatil Kontemporer PA

Lutfi Fatkhur Rizal Rauf, HARAPAN 3

 

12. Khatil Kontemporer PI

Sarifana Putri Bonde, JUARA 2.

 

 

 

Aspriadi Paputungan