Pekan Ini Panitia Pilsang Desa Pinolantungan Akan Gelar PSU

by -57 views

LS,BOLSEL- Setelah dua Calon Sangadi memperoleh hasil imbang pada Pemilihan Sangadi Serentak di Desa Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (18/05/2022) kemarin, maka seusai regulasi yang berlaku dan musyawarah bersama, Sabtu (21/05/2022) pekan ini Panitia Pilsang akan kembali menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal ini disampaikan langsung Asisten I Setda Bolsel Alsyafri Kadullah S.Pd.ME, Kamis (19/05/2022) hari ini saat berkunjung dan melakukan musyawarah dengan pihak Panitia Pilsang Desa Pinolantungan, Calon Sangadi Nomor Urut 1 Nolvianty Kasim, Calon Sangadi Nomor Urut 2 Donny Bengga S.Sos, dan Saksi dari kedua Calon tersebut.

“Berdasarkan regulasi yang berlaku, Pemilihan Sangadi di Desa Pinolantungan yang kemarin dua calon Sangadi memperoleh hasil imbang, maka akan dilakukan PSU kembali pada Sabtu (21/05/2022) pekan ini, untuk itu pihak Panitia Pilsang Desa Pinolantungan akan segera melayangkan surat undangan untuk wajib pilih sesuai jumlah DPT yang sudah ditetapkan sebelumnya, dan hanya diikuti dua calon  yakni nomor urut 1 dan 2,”ujar Kadullah.

Pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS kemarin, Calon Sangadi Nomor Urut 1 Nolvianti Kasim dan Nomor Urut 2 Donni Bengga S.Sos meraih hasil imbang dengan perolehan masing-masing 195 suara, kemudian Calon Sangadi Nomor urut 3 Sumiati Mamonto dengan jumlah suara 38.

Turut hadir mendampingi Asisten I Setda Bolsel Alsyafri Kadullah S.Pd.ME yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ramli Abdul Majid S.Pd, Kabag Hukum Kadek Wijayanto, SH, dan Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin,SE.

 

Aspriadi Paputungan