Dua Calon Sangadi Tolotoyon Nyatakan Sikap Dukung Sangadi Terpilih

by -51 views

LS,BOLSEL-  Dua calon Sangadi Tolotoyon yakni Muhammad Sutandi Sirwan dan Ramdan Makalalag nyatakan sikap siap dukung Sangadi terpilih.

Tak berselang lama berakhirnya proses penghitungan suara di tiga TPS di Desa tersebut, Calon Sangadi Ramdan Makalalag langsung mendatangi kediaman Sangadi Terpilih Rusyanah, dimana pada kesempatan itu, Sangadi petahana ini menyalami dan memberikan ucapan selamat, serta  memberikan tanggapannya atas hasil Pemilihan Sangadi yang berlangsung secara serentak Rabu (18/05/2022) hari ini.

“Selamat untuk Sangadi Terpilih, kepada seluruh masyarakat saya mengajak untuk menghargai proses demokrasi, masih ada tahapan Pleno Penetapan Sangadi Terpilih dan Pelantikan Sangadi Terpilih, untuk itu kepada seluruh masyarakat diminta untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan yang terpenting persaudaraan, perlu diketahui, beberapa waktu lalu sebelum digelar Pilsang, semua calon sudah menandatangani komitmen bersama untuk siap menerima konsekuensi hasil Pemilihan Sangadi yang digelar hari ini, demi terciptanya Pilsang yang aman dan damai,”ujar Ramdan Makalalag.

Hal senada juga disampaikan  Calon Sangadi Muhamad Sutandi Sirwan, yang menyempatkan diri  berkunjung ke kediaman Sangadi Tolotoyon terpilih.

“Selamat atas terpilihnya Ibu Rusyanah sebagai Sangadi Tolotoyon 2022-2028, kepada seluruh masyarakat, terutama pendukung para calon Sangadi, mari kita jaga bersama kamtibmas agar situasi tetap kondusif, inilah hasil dari proses demokrasi yang harus kita junjung tinggi sesuai komitmen bersama yang telah disepakati semua calon Sangadi,”tutur Sutandi Sirwan.

Sementara itu, Sangadi Terpilih Desa Tolotoyon periode tahun 2022-2028 menyampaikan terima kasih kepada kedua Calon Sangadi dan seluruh masyarakat Tolotoyon.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Calon Sangadi Muhammad Sutandi Sirwan dan Calon Sangadi Ramdan Makalalag, terima kasih juga atas partisipasi aktif masyarakat di Pilsang kali ini, kedepan saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi membangun desa ini,”tutup Rusyanah.

 

Aspriadi Paputungan