Pemkab Bolsel Akan Gelar Pencanangan BIAN di Kecamatan Molibagu

by -57 views

LS,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akan melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional di SD Negeri I Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (18/05/2022) esok.

Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr.Sadly Mokodongan M.Si ketika dikonfirmasi diruang , menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

“Bulan Imunisasi Anak Nasional akan dicanangkan oleh Presiden Ir.H Joko Widodo, pada  pukul 10:00 Wita di seluruh Kabupaten/Kota, dan untuk Bolsel lokasi pencanangan akan digelar di SD Negeri I Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, dimana Presiden dan para Gubernur akan melakukan Video Conference dan dialog, kegiatan ini juga sesuai Surat dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian, Nomor SR.02.06/C/2625/2022 tanggal 12 Mei 2022 tentang pemberitahuan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022,”jelas Sadly.

Sementara itu Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan I Nyoman Sukawanayasa S.Kep mengimbau kepada Bapak/Ibu yang memiliki anak mulai dari usia 9 Bulan hingga 12 tahun agar dapat menghadiri pemberian imunisasi yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Mari jo bawa anak-anak ke lokasi pelaksanaan kegiatan imunisasi, dimana dengan memberikan imunisasi, maka anak-anak akan terlindungi dari penyakit yang dapat dicegah, adapun imunisasi yang akan diberikan yaitu imunisasi tambahan Campak Rubella untuk anak 9 Bulan hingga 12 tahun, dan imunisasi kerja untuk melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-Hib yang belum dan terlewat,” ungkap Nyoman.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bolsel Febrial Podomi,SKM juga menambahkan tentang manfaat imunisasi  bagi anak.

“Imunisasi yang akan diberikan adalah gratis, aman dan berkualitas, manfaatnya yaitu dapat mencegah  penyakit/cacat akibat Campak, Rubella, Pneumonia (Radang Paru), Meningitis (Radang Selaput Otak), Polio, Difteri, Pertusis, Hepatitis B,”tutup Febrial.

 

Aspriadi Paputungan