Pemkab Bolsel Berhasil Pertahankan Opini WTP Kedelapan Dari BPK-RI

by -46 views

ADVERTORIA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berhasil pertahankan  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI untuk yang kedelapan kalinya berturut-turut.

Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2021 di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut di Manado, Jumat (13/05/2022) siang ini dihadiri langsung Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, dan Ketua DPRD Ir. Arifin Olii.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2021 juga dihadiri Gubernur Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw dan Bupati/Walikota se-Sulut.

Pada kesempatan itu,  Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt  yang didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan mempertahankan Opini WTP kedelapan.

“Allhamdulillah, Pemkab Bolsel berhasil mempertahankan Opini  WTP untuk kedelapan kalinya berturut-turut, Terima kasih kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut beserta jajaran atas atensi dan bimbingannya, terima kasih juga kepada seluruh jajaran Pemerintahan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan masyarakat Bolsel atas kerja keras, sehingga prestasi ini  dapat dipertahankan,”jelas Bupati Iskandar Kamaru.

Dijelaskan Bupati  bahwa hasil opini WTP ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab publik Pemerintah Daaerah kepada masyarakat Bolsel.

“Hasil Opini WTP dari BPK-RI hari ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab publik Pemerintah Daerah kepada masyarakat, selain itu ini juga membuktikan tingkat keberhasilan pengelolaan keuangan daerah mempunyai dampak langsung dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan clean govenance, dimana LKPD merupakan suatu kewajiban konstitusional bagi setiap Pemerintah Daerah untuk memenuhi akuntabilitas dan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.ungkap orang nomor satu di Bolsel ini.

Saat menghadiri acara tersebut, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S Pt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir.Arifin Olii juga didampingi  Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, M.AP, Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan,M.Pd, Inspektur Daerah Drs.Ridel D. Paputungan, ME dan Kepala Badan Keuangan  dan Pendapatan Daerah Lasya Mamonto,S.Pt ME.

 

Aspriadi Paputungan