Persentase Tertinggi Penduduk Terdaftar Peserta JKN-KIS, Pemkab Bolsel Raih Penghargaan

by -42 views

LS,MANADO– Persentase tertinggi penduduknya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan raih penghargaan dari BPJS Kesehatan.

Penghargaan yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr.Sadly Mokodongan,  Jumat (22/04/2022) kemarin, bertempat di Swiss Bell Maleosan Manado.

“Pemkab Bolsel menerima penghargaan ini terkait dengan capaian persentase tertinggi penduduk yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan jumlah 95,83 persen,”ujar Sadly.

Lanjut disampaikannya juga bahwa dengan adanya program perlindungan jaminan kesehatan ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya Bolsel.

“Program ini merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat di daerah ini,”ungkap Sadly.

Sementara itu Kepala BPJS Cabang Tondano Nara Grace BR Ginting, S.SI,
Apt juga menambahkan terkait capaian Pemkab Bolsel dalam program ini.

“Apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan komitmen Pemkab Bolsel terhadap program ini, dimana kepesertaan JKN Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menjadi salah satu yang tertinggi di Kabupaten/Kota di wilayah kerja BPJS Cabang Tondano dengan jumlah 95,83 pereen,”jelas Nara Grace Ginting.

Penyerahan penghargaan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tondano kepada Pemkab Bolsel dihadiri Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong S.Pd, Kepala Dinas Sosial Saipul Botutihe SKM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani S.Pd M.Si, dan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah H.I Pasambuna.

 

Aspriadi Paputungan