Gubernur Sulut Akan Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Hi.Herson Mayulu

by -42 views
Hi.Herson Mayulu,S.IP

LS,BOLSEL– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE akan memimpin jalannya upacara pelepasan jenazah Almarhum Hi.Herson Mayulu,S.IP, Senin (18/04/2022) besok.

Almarhum Hi.Herson Mayulu yang merupakan Putra Terbaik Bolsel adalah Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PDI- Perjuangan Dapil Sulawesi Utara yang meninggal pada hari ini Minggu (17/04/2022) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta pada pukul 09:05 WIB, diusianya yang ke-62 tahun.

Almarhum yang dikenal sebagai Tokoh Toleransi Sulut ini akan tiba di VIP Room Sam Ratulangi Airport Manado pada Pukul 06.30 WITA, dan akan dilakukan upacara penyambutan oleh Pemerintah Provinsi dan DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara dimana pada upacara penyambutan itu, Walikota Manado Andrei Angouw akan bertindak sebagai Inspektur.

Usai acara tersebut, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga dan Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi.Iskandar Kamaru S,Pt, jenazah akan dishalatkan oleh pengurus Dewan Mesjid Indonesia dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Sulawesi Utara, dimana Almarhum merupakan Ketua dari kedua organisasi tersebut.

Sekitar pukul 07:15 Wita, Jenazah bersama rombongan akan berangkat menuju rumah duka di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu untuk disemayamkan.

Usai disemayamkan dirumah duka, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE akan memimpin upacara pelepasan jenazah Almarhum Hi.Herson Mayulu,S.IP yang pernah memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sejak tahun 2010 hingga tahun 2018.

Setelah upacara pelepasan, jenazah diberangkatkan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk disemayamkan dan dishalatkan untuk yang terakhir kalinya di Mesjid Amirul Mukminin kompleks perkantoran Panango oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Setelah selesai dishalatkan, pukul 13:40 Wita, Jenazah Almarhum akan dibawa ke lokasi pekuburan keluarga di Desa Pinolosian untuk dimakamkan.

 

Aspriadi Paputungan