Kamaru : Satu OPD Satu Inovasi

by -34 views

LS,BOLSEL – Buka resmi kegiatan lomba Inovasi Daerah, Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru,S.Pt tegaskan satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) minimal satu inovasi.

Hal ini disampaikan Bupati Hi.Iskandar Kamaru,S.Pt saat membuka Tahapan Presentasi dan Wawancara Lomba Inovasi Daerah yang digelar di Kantor Bappelitbangda, Kawasan Perkantoran Panango Kec. Bolaang Uki, Kamis (31/03/2022).

OPD wajib memiliki minimal satu inovasi atau biasa disebut “Satu OPD Satu Inovasi”, ini dilakukan dalam rangka menjawab kebutuhan melalui optimalisasi pelayanan yang cepat dan semoga bermanfaat, semoga mendorong kompetisi antar perangkat daerah maupun di kalangan masyarakat umum, selain itu itu ajang ini juga merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada insan-insan kreatif yang ada di perangkat daerah maupun masyarakat pada umumnya,”jelas Bupati Iskandar Kamaru.

Dijelaskannya juga tentang pentingnya digelarnya Lomba Inovasi Daerah ini.

“Lomba Inovasi Daerah ini penting untuk dilaksanakan karena dapat memacu tata kelola pemerintahan yang baik, dan kemudian bermuara pada peningkatan pelayanan yang berkualitas, lebih cepat, lebih murah dan lebih mudah,”jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Diakhir sambutannya, Bupati juga berharap semangat ini dapat menjadi motivasi dan menambah kerja.

“Semoga melalui kegiatan ini, akan menambah semangat kita untuk bekerja lebih baik lagi, teruslah bekerja dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang maksimal,”tutup Kamaru.

Pembukaan Lomba Inovasi Daerah dihadiri Tim Juri dari Kementerian Dalam Negeri, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, M.AP, Asisten II Setda Bolsel Muh.Suja Alamri S.Pd, Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan M.Pd, Kepala Bappelitbangda Harifin Matulu, S.Pd.M.AP, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan peserta Lomba Inovasi.

 

 

Aspriadi Paputungan