Selpian Manoppo : SDM Lebih Maju Jika Indeks Literasi Meningkat

by -65 views

LS,MANADO- Kualitas Sumber Daya Manusia akan lebih maju jika Indeks Literasi Meningkat.

Hal ini disampaikan Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, usai dikukuhkan Ketua Literasi Provinsi Sulut Ny. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (21/03/2022) hari ini.

“Jika indeks literasi meningkat, otomatis kualitas sumber daya manusia juga lebih maju, untuk itu saya mengajak kepada kita semua agar meningkatkan minat baca, sehingga kualitas sumber daya manusia akan lebih berkualitas, tangguh serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki inovatif dan kreatif,”ungkap Bunda Literasi Bolsel.

Lanjut disampaikan apa yang menjadi pesan Wakil Gubernur Sulut pada kegiatan yang digelar di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut di Manado, Selasa (22/03/2022) hari ini.

“Sesuai pernyataan Pak Wakil Gubernur pada kegiatan ini, dimana Literasi adalah hal yang sangat krusial, oleh karena itu diharapkan melalui Pola ini semoga bisa lebih efektif, karena sudah melibatkan TP-PKK dalam meningkatkan indeks literasi di masing-masing di daerah, jadi untuk mencapai peningkatan yang maksimal, tentunya dibutuhkan sinergitas dan peran aktif Tim Penggerak PKK Kabupaten hingga Desa”ungkap Selpian Kamaru-Manoppo.

Pengukuhan Bunda Literasi yang digelar pada acara Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan sekaligus Provinsi Nota kesepakatan dengan Pemerintah dan Perguruan Tinggi yang ada di Sulut, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven OEKandouw, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut yang juga Bunda Literasi Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S Pt yang diwakili Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP,M.AP, Bupati/Walikota se-Sulut, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota lainnya dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah terkait.

 

Aspriadi Paputungan