Ketua TP-PKK Bolsel Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

by -66 views

LS,MANADO- Hadiri acara Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Untuk Kesejahteraan sekaligus sebagai Nota kesepakatan Pemerintah dan Perguruan Tinggi yang ada di Sulut, Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel Ny.Selpian Kamaru-Manoppo dikukuhkan sebagai Bunda Literasi.

Pengukuhan Bunda Literasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut dihadiri Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S Pt yang diwakili Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP,M.AP.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut di Manado, Selasa (22/03/2022) hari ini, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven OE Kandouw, Bupati/Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Ny Rita Dondokambey- Tamuntuan , Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel Ny Selpian Kamaru Manoppo, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota lainnya dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven OE Kandouw, pada kesempatan itu menambahkan bahwa Literasi ini adalah hal yang sangat krusial. “Literasi ini adalah hal yang sangat krusial, oleh karena itu diharapkan melalui Pola ini semoga bisa lebih efektif lagi karena sudah melibatkan TP-PKK dalam meningkatkan indeks literasi di daerah,” ungkap Kandouw.

Kegiatan  yang mengangkat tema “Transformasi Perpustakaan untuk mewujudkan Ekosistem Digital Nasional” digelar oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP.M.AP pada kesempatan mengungkapkan tujuan kegiatan yang dihadirinya.

“Melalui kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca dan indeks pembangunan literasi masyarakat di Sulut, selain itu, pada kegiatan ini juga Ketua TP-PKK Sulut Ny.RitaDondokambey-Tamuntuan dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Sulut, dan Ketua TP-PKK Bolsel Ny Selpian Kamaru- Manoppo juga dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, bersama Bunda Literasi Kabupaten/Kota se- Sulut,”jelas Arvan Ohy.

Usai dilaksanakan pengukuhan Bunda Literasi, dilanjutkan dengan Nota Kesepakatan Dinas dengan Pemerintah dan Perguruan Tinggi yang ada di Sulut.

 

Aspriadi Paputungan