Deddy Abdul Hamid : Untuk Menjadi Pemimpin Tidak Hanya Harus Pintar, Tapi Punya Leadership Yang Bagus

by -66 views

LS,MANADO- Buka resmi kegiatan Seleksi Terbuka untuk 9 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid tegaskan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin tidak hanya harus pintar, tapi harus mempunyai leaadirship yang bagus.

“Untuk menjadi seorang pemimpin tidak hanya harus pintar, tapi harus mempunyai leaadirship yang bagus yang mampu memanusiakan manusia, cekatan, fleksibel dan inisiatif,”tegas Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya.

Lanjut disampaikan Wakil Bupati terkait seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama adalah sesuai amanat PP No 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama telah diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, termasuk pada pasal 182 bahwa pengisian dan penempatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama sebagaimana dimaksud dilakukan melalui seleksi terbuka, dimana Sistem ini berupa kebijakan dan manajemen ASN yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja, dan ,”tegas Wabup Deddy Abdul Hamid saat membuka kegiatan yang digelar di Hotel Aston Manado, Selasa (15/03/2022) hari ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy S.STP, M.AP, Asisten III Setda Bolsel Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan M.Pd, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong S.Pd, Pimpinan OPD serta para peserta Assesment.

 

Aspriadi Paputungan