Kolaborasi Pesantren Al Hidayah Toluaya, Jurnal Muslimah dan BKMT Bolsel Gelar Kajian Keagamaan

by -44 views

LS,BOLSEL- Kolaborasi Pesantren Al Hidayah Toluaya, Jurnal Muslimah dan BKMT Bolsel Gelar Kajian Keagamaan.

Kegiaatan kajian keagamaan yang digelar di Mesjid An Nur Molibagu, Sabtu (12/02/2022) malam ini merupakan bagian dari implementasi slah satu visi daerah Bolsel yakni Religius.

Usai memberikan ceramah, Ustadzah Sitty Namirah Gobel mengungkapkan rasa senangnya karena telah berbagi ilmu tentang sejarah Islam.

“Alhamdulillah bisa berbagi ilmu tentang sejarah Islam, semoga ceramah yang telah disampaikan akan membawa manfaat bagi kita semua,”ungkap  Ustadzah Sitty Namirah Gobel yang merupakan Alumni Aligarh Muslim University india.

Adapun materi yang dibahas pada kajian tersebut meliputi pentingnya menuntut ilmu, dimana  wajb hukumnya bagi umat islam untuk mengkaji ilmu, karena setiap pekerjaan yang kita lakukan memerlukan ilmu, baik untuk mengejar dunia, akhirat, ataupun keduanya.

Adapun sejarah Islam yang dikaji meliputi sejarah zaman Nabi, Khullafaurasyidin, Tabi’tabiin, Tokoh-tokoh Islam yang memiliki kontribusi dalam kejayaan islam, dimana hal ini penting untuk mendekatkan generasi sekarang ini kepada keilmuan islam.

 

(***)