Sempat Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Akhirnya Ardan Mooduto Kembali

by -34 views

LS,BOLSEL- Sempat dinyatakan hilang saat melaut sejak Sabtu (19/02/2022) lalu, Ardan Mooduto nelayan asal Desa Linawan Kecamatan Pinolosian akhirnya kembali.

Menurut keterangan korban bahwa memang turun melaut cuaca masih dalam keadaan normal, namun pada hari Minggu sekitar pukul 05:00 Wita, gelombang air laut mulai pasang.

“Minggu (20/02/2022) kemarin sekitar pukul 05:00 Wita, cuaca dilaut mulai ekstrim, dimana terjadi angin kencang dan gelombang pasang yang disertai intensitas curah hujan yang cukup deras, hingga akhirnya saya mengamankan diri dirakit, sambil menunggu cuaca kembali normal, untuk pulang ke rumah,”ujar Danni sapaan akrabnya.

Lanjut, Ardan Mooduto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan upaya pencarian terhadap dirinya.

“Terima kasih jajaran Pemkab Bolsel, TNI-Polri, Pemerintah dan Aparat Desa, teman-teman Nelayan yang telah peduli melakukan upaya pencarian sejak Minggu kemarin hingga hari ini,”ungkap Ardan.

Sementara itu Fadlun Kamba yang saat itu didampingi keluarganya sangat bersyukur atas kepulangan suaminya dalam keadaan selamat.

 

Aspriadi Paputungan