Pemda Bolsel Ajak Nahdlatul Ulama Terus Bersinergi Membantu Program Pemerintah

by -0 views

LS,BOLSEL- Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ajak Nahdlatul Ulama terus bersinergi membantu program pemerintah.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S Pt yang didampingi Wakil Bupati  Deddy Abdul Hamid saat menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 tahun 2022, yang dirangkaikan dengan Haul Gus Dur ke-12 yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Duminanga, Kecamatan Helumo, Minggu (30/01/2022).

“Selamat memperingati Hari Lahir NU kepada seluruh warga Nahdliyin di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Pemda Bolsel mengajak kepada kita untuk terus berkhidmat bagi NU, serta berkontribusi dalam pembangunan untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia, serta bersinergi dalam membantu dan mendukung program-program pemerintah,” tutur Kamaru.

Sebagai bentuk perhatian Pemda Bolsel dalam pengembangan organisasi NU dan GP Ansor, ditahun 2021 lalu, Pemda Bolsel telah mengucurkan dana hibah untuk kedua organisasi tersebut dengan maksud memberi stimulan untuk pengembangan dan operasional organisasi.

Pada kesempatan itu, Ketua PC NU Bolsel Zulkarnain Kamaru S.Ag dalam sambutannya menegaskan kepada semua warga nahdliyin di Bolsel bahwa ke depan kita semua harus memperkuat kemandirian dalam berkhidmat kepada agama bangsa dan negara.

“Saya mengajak kepada semua warga nahdliyin, kedepan harus memperkuat kemandirian dan berkhidmat kepada agama bangsa, dan negara, diaman lemandirian nahdliyin dan warga secara umum di bidang ekonomi menjadi salah satu hal yang harus diberi perhatian khusus, Mandiri yang artinya berdaulat, dengan kekayaan sumberdaya yang kita miliki akan tetapi belum berdaulat, hal inilah yang harus direfleksikan ke depan nanti, agar cita-cita kemandirian warga NU di bidang ekonomi akan terwujud,” tegas Zulkarnain Kamaru.

Ketua PC NU Bolsel juga mengimbau kepada seluruh warga NU Bolsel untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung dan sukseskan program pemerintah dalam mencegah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program Vaksinasi,”imbau Ketua PC NU Bolsel ini.

Acara peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 tahun 2022, yang dirangkaikan dengan Haul Gus Dur ke-12 dihadiri Ketua DPRD Ir. Arifin Olii, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bolsel, Para Asisten Sekretariat Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pengurus NU dan GP Ansor Bolsel, serta warga masyarakat.

 

Aspriadi Paputungan