Diskominfo Bolsel Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo

by -29 views

LS,BOLSEL- Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terima kunjungan kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo, Kamis (27/01/2022).

Kunjungan Anggota  DPRD Provinsi Gorontalo yang dipimpin Ketua Komisi I AW Thalib yang didampingi Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea dan Fikram Salilama, diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Aldy Gobel SE dan didampingi Sekretaris Diskominfo Delfian Thanta dan Tenaga Ahli Kominfo Andrika Hasan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib, dalam kesempatan itu menyampaikan tujuannya berkunjung ke Bolsel.

“Kunjungan ini dalam rangka studi komparasi terkait penetapan Desa Digital yang akan dilaunching pada bulan Februari mendatang, dan Bolsel dipilih sebagai daerah pembanding dalam segi penyediaan infrastruktur, dimana saat ini kondisi provinsi Gorontalo tidak jauh berbeda dengan Bolsel, tapi sudah mulai mengimplementaskan e-government dan didukung peraturan daerah, persoalan yang dialami adalah penyajian data yang tidak sinkron antar perangkat daerah, dan ini perlahan akan dibenahi,”ujar Thalib.

Disampaikannya juga bahwa terkait Desa Digital yang akan digelar pada Bulan Februari nanti, Pemda Bolsel diharapkan dapat ikut serta.

“Insya Allah pada Februari mendatang, Pemprov Gorontalo akan launching program desa digital, meskipun mengalami beberapa kendala tapi kami coba perlahan bisa membenahi, harapan kami Bolsel juga dapat ambil bagian pada iven tersebut,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kominfo Aldy Setiawan Gobel SE, pada kesempatan itu menyambut baik kunjungan kerja dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo di Bolsel dan menyampaikan kondisi Bolsel saat ini.

“Pemda Bolsel saat ini masih terus membenahi infrastruktur, seperti jaringan telekomunikasi dan jaringan listrik yang memang menjadi infrastruktur utama dalam membangun desa digital, selain penggunaan sistem informasi pendukung lainnya, dan kami optimis dalam waktu dekat desa digital di Bolsel akan segera terwujud,”jelas Aldy.

 

Aspriadi Paputungan