Peringati HKN Ke-57 Tahun, Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Terbaik Dalam Pengelolaan dan Pengendalian PTM dan Kabupaten Dengan Seluruh Puskemas Terakreditasi

by -7 views
Bupati Bolsel Hi.Iksandar Kamaru S,Pt menyerahkan Penghargaan Terbaik Dalam Pengelolaan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr.Sadly Mokodongan.

ADVERTORIAL,- Peringati Hari Kesehatan Nasionalk Ke-57 Tahun 2021, Pemerntah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan raih penghargaan terbaik dalam pengelolaan dan pengendalian penyakit tidak menular dan Kabupaten dengan seluruh Puskesmas yang telah terakreditasi tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Penghargaan dari Pemprov Sulut tersebut diserahkan oleh Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S,Pt kepada Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr.Sadly Mokodongan. Selain menyerahkan penghargaan Terbaik Dalam Pengelolaan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Pemkab Bolsel juga meraih penghargaan untuk Kabupaten dengan seluruh Puskesmas yang telah terakreditasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pada pelaksanaan upacara peringatan HKN ke-57 yang digelar di Lapangan Momalia Kecamatan Posigadan, Kamis (25/11/2021) hari ini, Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru S Pt, dalam sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang dibacakannya menyampaikan meskipun capaian pembangunan kesehatan sudah diraih, namun saat ini hingga kedepan nanti banyak kedala dan tantangan yang akan dihadapi bersama.

 

“57 Tahun bukan usia yang singkat, berbagai capaian prestasi sudah diraih, namun berbagai tantangan saat ibi dan nanti harus kita hadapi bersama, untuk itu perlu adanya kolaborasi secara profesional yang dilandasi moral tetap harus kita kedepankan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 seperti yang kita alami saat ini, selain itu ditengah pandemi Covid-19 yang merupakan krisis kesehatan global telah mencapai lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian terkonfirmasi dilaporkan di 225 negara hingga awal oktober tahun ini, saya menyampaiakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi covid-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat. ”ujar Bupati Iskandar Kamaru.

 

Dijelaskannya juga, melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional) ke- 57 tahun ini, merupakan momentum untuk bersyukur karena indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus covid-19 yang diakibatkan adanya mutasi virus.

“Harus kita syukuri, capaian kasus Covid-19 di indonesia saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, namun kita harus tetap waspada, oleh karena itu dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T ( Testing, Tracking, dan Treatment), serta pelaksanaan vaksinasi covid-19,”jelas orang nomor satu di Bolsel ini.

Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional dengan tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” diharapakan menjadi penyemangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat dan penggiat sektor kesehatan untuk ikut bergotong royong dan terus bangkit dari kondisi pandemi covid-19 agar indonesia bangkit indonesia tumbuh, serta meningkatkan target vaksinasi covid-19,”ungkap Bupati Bolsel.

 

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun, Dinas Kesehatan Bolsel menggelar berbagai kegiatan dan lomba diantaranya Kegiatan Vaksinasi Massal, Donor Darah, Pelayanan Kesehatan, IVA Test, Jalan Sehat, Senam Zumba, Tarik Tambang, Pembagian PMT untuk Bayi Balita dan Anak, Lansia, dimana usai pelaksanaan upacara peringatan HKN, Bupati Bolsel juga menyerahkan kendaraan operasional Vaksinasi Covid-19.

 

Hadir pada upacara peringatan HKN ke-57 di Bolsel yaitu Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel, Kapolres Bolsel, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Para Asisten, Staf Khusus, Staf Ahli, Camat, Kepala Puskesmas Sangadi, Tenaga Kesehatan se-Bolsel.

 

 

Aspriadi Paputungan