DPRD Gelar Paripurna Ranperda Pembentukan Dana Cadangan Pilkada Bolsel Tahun 2024 dan Tiga Ranperda Inisiatif

by -32 views

ADVERTORIAL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan gelar paripurna tahap I Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan Dana Cadangan untuk membiayai Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Tahun 2024 dan 3 (tiga) Ranperda inisiatif DPRD tahun 2021.

Rapat paripurna digelar di Kantor DPRD Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Selasa (05/10/2021) hari ini dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Ir.Arifin Olii dan dihadiri Bupati Hi.Iskandar Kamaru S.Pt, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komisioner KPU dan Bawaslu Bolsel, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkab Bolsel.

Dalam sambutannya, Bupati Hi.Iskandar Kamaru S,Pt menyampaikan bahwa sehubungan dengan kebijakan desentralisasi dimana penyelenggaraan Pilkada 2024 melalui skema pembiayaan yang bertumpu pada kekuatan keuangan daerah, maka penganggaran pesta demokrasi tersebut harus diperhitungkan dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi suasana saat ini sedang dilanda ketidakpastian akibat Pandemi Covid-19. Karena itu perencanaan penganggaran yang matang menjadi kunci kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024,” ujar orang nomor satu di Bolsel ini.

Atas dasar ini, Pembentukan Dana Cadangan Untuk Membiayai Penyelenggaraan Pilkada 2024 harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Pemkab Bolsel juga menyambut baik 3 Raperda inisiatif DPRD yang juga masuk dalam pembahasan, dan meminta perangkat daerah yang terlibat dengan Raperda harus proaktif dan bersinergi dengan DPRD karena beberapa Raperda yang dibahas ini substansinya tidak lepas dari penyelenggaraaan urusan pemerintahan

 

Aspriadi Paputungan