Tindaklanjuti Aspirasi, Rapat BPD Bersama Masyarakat Ilomata Ricuh

by -68 views

LS,BOLSEL- Tindaklanjuti aspirasi masyarakat, rapat Badan Permusyaaratan Desa (BPD) bersama Masyarakat Ilomata ricuh.

Rapat yang digelar di Balai Desa Ilomata, Jumat (01/10/2021) malam ini, dipimpin langsung Ketua BPD Husain Binol dan didampingi Anggota BPD lainnya.

Rapat diawali dengan sambutan serta pembacaan aturan rapat oleh ketua BPD Desa Ilomata, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan 7 poin aspirasi, saran,kritik yang disampaikan masyarakat terkait kepemimpinan Sangadi Ilomata, dimana beberapa waktu lalu sejumlah 181 orang masyarakat mengumpulkan tanda tangan dan meminta pemberhentian Sangadi Ilomata.

Jalannya rapat awalnya berjalan aman dan tertib, namun pada pukul 19.20 Wita terjadi ketegangan antara Pimpinan rapat yaitu BPD dengan masyarakat yang menyampaiakan aspirasi.

Suasana yang sudah mulai ricuh, membuat rapat tidak memungkinkan untuk dilanjutkan, pada saat itupun Ketua BPD tidak melanjutkan lagi jalannya rapat terkait aspirasi masyarakat tersebut.

Ketua BPD Ilomata Husain Binol ketika di konfirmasi mengatakan bahwa jalannya rapat sudah tidak dapat dilanjutkan karena alasan situasi yang tidak memungkinkan lagi.

“Rapat sudah digelar, perwakilan masyarakat sudah menyampaikan aspirasinya di forum tersebut, namun suasana yang mulai ricuh sehingga rapat tidak dilanjutkan lagi, dan belum membuahkan hasil apa-apa,”ujar Husain Binol.

Rapat dihadiri langsung Sangadi Ilomata Sirton Rauf, Babinsa Desa Ilomata Sertu Wahyudin Bhabinkamtibmas Aipda I Wayan Gelgel, Staf Kesbangpol Bolsel Marjun Wahab,  serta perwakilan masyarakat.

 

Aspriadi Paputungan